5 Trik Konsep Desain Interior untuk Apartemen Kecil Supaya Terlihat Luas

Tanggal :9/21/2021 10:28:00 AM Penulis : gregorius anjar

Saat ini di kota-kota besar sudah tidak asing dengan Apartemen, dimana apartemen ini terlihat lebih praktis dibandingkan dengan membangun sebuah rumah. Apartemen sendiri memiliki pelayanan yang lebih lengkap, misalnya keamanan 24 jam, ada layanan binatu, mini market dan apotek 24 jam. Banyak Orang memilih untuk hidup di apartemen dengan berbagai alasan, keterbatasan budget, lebih praktis, ada juga digunakan untuk menyendiri yang digunakan untuk mencari ide.  

Bagi Kalian yang membeli apartemen yang ukurannya kecil, pasti ingin segera mengisinya dengan konsep interior yang kalian inginkan. Tapi kita harus bisa merencanakannya dengan matang supaya hasilnya nanti bisa sesuai dengan ekspetasi. Ukuran apartemen yang kecil biasanya menghambat perencanaan  ide desain interior kita. Sehingga dibutuhkan trik untuk penataan desain interior apartemen kecil. Berikut adalah trik untuk penataan ruang apartemen kecil supaya bisa terlihat menjadi luas :

1.       Area yang terbuka sebagai Ruang Santai

Apabila apartemen kamu memiliki ruang terbuka yang memiliki pintu geser, bisa dimanfaatkan sebagai ruang TV atau ruang Keluarga. Karena akan terlihat lebih natural dan menyegarkan.

 

2.       Memanfaatkan Transisi Ruangan

Bisa digunakan sebagai area dapur atau kitchen set, tapi jika memang sudah ada spot sendiri untuk dapur bisa dimanfaatkan sebagai yang lainnya seperti membuat mini wardrobe yang bisa digunakan apabila untuk penyimpanan aksesori dan baju yang tidak muat di lemari.

 

3.       Kamar tidur yang memaksimalkan satu sisi untuk furniture

Jika desain interior apartemen kalian memiliki ruangan kamar tidur. Agar terasa lebih luas, bisa menata lemari dan furniture tempat tidurmu saling sejajar sehingga kesan luas akan lebih terlihat

 

4.       Kombinasi pencahayaan

Kalian perlu menata pencahayaan ruangan, karena apabila ada spot dimana terlihat gelap maka ruangan tersebut akan terlihat sempit. Untuk Lampu utama (ambience lighting) dapat menggunakan lampu gantung, untuk pencahayaan terfokus (Task lighting) menggunakan standing lamp, dan pencahayaan tambahan (accent lighting) seperti lampu dinding.

 

5.       Tambahkan hiasan cantik

     Untuk hiasan cantik dapat dilakuan dengan menambahkan tanaman hijau, atau hiasan dinding seperti karpet atau kaca besar sehingga ruangan tampak lebih luas


Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English